Nurdin Abdullah Bersanding Jokowi di Buku Tokoh Transformatif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Nurdin Abdullah Bersanding Jokowi di Buku Tokoh Transformatif

FAJARONLINE, BANTAENG — Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah selalu muncul di peringkat tiga besar dalam setiap survei untuk menilai ketokohan secara nasional. Hal itu dijelaskan Dr Gun Gun Heriyanto, M.Si dalam acara bedah buku yang berjudul 10 Tokoh Transformatif Indonesia yang diselenggarakan Kantor Perpustakaan Bantaeng di Balai Kartini, Bantaeng, Sabtu 8 Agustus.

Bedah buku terbitan Gramedia itu menghadirkan penulis Gun Gun dan Nurdin Abdullah sebagai pembahas dan dipandu moderator Dr Hasrullah, ahli komunikasi Unhas. Menurut Gun Gun, penulisan buku yang menjelaskan kisah sukses 10 tokoh yang telah terbukti mampu melakukan sebuah perubahan pada bidangnya masing-masing, berawal dari hasil survei yang dilakukan laboratorium politik Universitas Indonesia.

“Awalnya terjaring 60 tokoh. Kita kerucutkan lagi menjadi 10 tokoh. Pak Nurdin selalu berada pada tiga besar dalam setiap survei untuk menjaring tokoh. Saya beberapa kali menjadi juri untuk menjaring ketokohan pemimpin dan Pak Nurdin selalu muncul,” jelas Gun Gun. Mereka yang masuk dalam 10 Tokoh Transformatif Indonesia itu adalah, Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama, Chairul Tanjung, Ignasius Jonan, Joko Widodo, Mahfud MD, Nurdin Abdullah, Ridwan Kamil, Tri Mumpuni, Tri Rismaharani. (taq)

Click to comment
To Top