Pangdam IV: Selesaikan Masalah dengan Musyawarah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pangdam IV: Selesaikan Masalah dengan Musyawarah

SEMARANG, RAJA – Mayor Jenderal Jaswandi menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro menggantikan Mayor Jenderal Bayu Purwiyono.

Bayu yang selanjutnya menjabat sebagai Komandan Jenderal Akademi TNI dilepas dalam upacara yang digelar di halaman Markas Kodam IV/Diponegoro, di Semarang, Jumat. Sementara Jaswandi yang resmi bertugas sebagai Panglima Kodam IV, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Personel Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Pangdam IV/DIponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengawali tugas di Kodam IV/Diponegoro mengharapkan, semua prajurit di jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk menyikapi permasalahan yang muncul di wilayah Kodam IV/Diponegoro agar diselesaikan secara komprehensif, terpadu dan lintas sektoral dengan melibatkan partisipasi masyarakat sehingga didiskusikan untuk diselesaikan secara musyawarah.

Pangdam juga memberikan arahan kepada seluruh personel di jajaran Kodam IV/Diponegoro, hal-hal yang harus diperhatikan yaitu agar Kodam IV/Diponegoro menjadi satuan yang dibanggakan agar profesional, disiplin yang tinggi, sejahtera dan mencintai rakyat, meningkatkan kerjasama dengan masyarakat untuk mendukung program pemerintah ketahanan pangan, hindari perkelahian gesekan antara TNI dengan TNI, TNI dengan Polri dan TNI dengan masyarakat. “Mari kita laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan ridho Allah swt,” tegas Pangdam.

Hal itu disampaikan Pangdam IV/Diponegoro dalam sambutan saat acara rangkaian tradisi sertijab Pangdam IV/Diponegoro, Jumat (7/8) di halaman Makodam, Jalan Watugong Semarang. Sedangkan upacara sertijab dari Mayjen TNI Bayu Purwiyono kepada Mayjen TNI Jaswandi telah dilakukan di Cilodong yang dilantik langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono.

Mayjen TNI Bayu Purwiyono menyampaikan, berharap semua upaya yang telah dan akan terus dilakukan Kodam IV/Diponegoro dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, dengan berpegang pada semangat juang dan profesionalisme sebagai prajurit dan PNS yang senantiasa menjunjung tinggi pahlawan Diponegoro. “Sehubungan dengan tugas saya yang baru selaku Danjen Akademi TNI, saya ingin menyampaikan terimakasih kepada segenap prajurit, pns, dan warga Kodam IV/Diponegoro atas segala dukungan dan bantuan yang telah diberikan sehingga Kodam IV/Diponegoro dapat melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Usai upacara penyambutan dan pelepasan Pangdam, lalu dilaksanakan pengarahan staf dan aksi defile dari seluruh prajurit dari kesatuan Kodam IV/Diponegoro. (Ari)

loading...
Click to comment
To Top