Perkenalkan Batu Red Raflesia Super dari Bengkulu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Perkenalkan Batu Red Raflesia Super dari Bengkulu

FAJARONLINE, BENGKULU – Sekarang ini sepertinya semua pelosok dari sabang hingga marauke pasti demam Batu Akik. Ini disebabkan setiap daerah yang ada di Indonesia berlomba-lomba mengorbitkan bebatuan asli dari wilayah masing-masing. Tidak terlepas dari daerah Provinsi Bengkulu juga ikut mengeluarkan varian batu akik yaitu Red Raflesia dengan nama Latinnya di kenal dengan Rafflesia Chalcedony.

Penamaan Chalcedony pertama kali terdapat pada karya Pliny the Elder, Naturalis Historia yang menyebutkan batuan Jaspis yang transparan. Penggunaan istilah ini di latar belakangi dari nama kota Chalcedon di Asia Kecil. Tetapi istilah khalkedon juga muncul dalam Book of Revelation.

Memang jika di liat dari keindahan bebatuan asli dari Bengkulu ini wajar apabila Batu Akik yang diberi nama Red Raflesia menjadi salah satu jenis batu akik yang di buru oleh kolektor dari berbagai penjuru wilayah di Indonesia. Tua muda berlomba-lomba untuk melengkap koleksi mereka walau harus mengeluarkan biaya yang tidak murah untuk mendapatkan Akik Red Raflesia berkualitas super, Dimana itu semua dikarenakan fenomena cat eye (mata kucing) yang di timbulkan dari hasil olahan para tangan pengerajin di Bengkulu.

Varian Chalcedony Rafflesia sekarang yang beredar dan banyak di kenal orang adalah jenis Red Raflesia, namun selain itu masih ada beberapa warna yang tidak kalah indahnya, Yakni Orange Raflesia, Yellow Raflesia dan White Rafflesia. Berikut beberapa Foto terbaru dari varian tersebut:

Summer: www.mentari.biz

loading...
Click to comment
To Top