Akar Super Terima Aduan Mobilisasi Pembuatan KTP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Akar Super Terima Aduan Mobilisasi Pembuatan KTP

JAKARTA – Meski pilkada Soppeng baru akan berlangsung empat bulan ke depan, aroma kecurangan sudah mulai mencuat. Pasangan Andi Kaswadi Razak-Supriansa untuk Perubahan (Akar Super) sudah mendengar laporan adanya dugaan mobilisasi pembuatan KTP. Mobilisasi tersebut diduga untuk kepentingan pilkada.

Hal ini ditegaskan Supriansa di tengah-tengah kesibukannya menggalang dukungan sejumlah tokoh Sulsel di Jakarta, Jumat 7 Juli. “Itu sudah menjadi perbincangan hangat. Sejumlah tim kami juga melaporkan kerisauannya tersebut. Makanya, kami juga akan konsen mengawasi ini,” tegas mantan aktivis UMI 90-an ini.

Orang dekat Aksa Mahmud ini menjamin, pihaknya tidak akan mungkin bisa melakukan upaya tidak jujur seperti itu. Apalagi Akar Super sama sekali tidak berada dalam lingkaran birokrasi. Pembuatan KTP itu hanya bisa dilakukan lewat birokrasi tingkat desa sampai kecamatan, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Akar Super sudah bertekad melakoni pesta demokrasi ini dengan cara-cara yang bermartabat. Kami akan menempatkan  orang untuk mengumpulkan bukti soal ini,” tegas Supri lagi.

Supri juga meminta agar kepolisian bisa tanggap melihat aduan ini. Pasalnya, persoalan ini berpotensi menciptakan konflik horizontal antarwarga.

“Jadi kami minta polisi bersikap tegas. Tangkap mereka yang terlibat. Jangan tunggu warga yang melakukan tindakan. Abraham yang ketua KPK saja bisa tersangka soal KTP, apalagi hanya rakyat biasa,” tegas Supriansa. (hrm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top