Keluarga Korban Pemukulan Polisi Dilaporkan ke Propam Polda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Keluarga Korban Pemukulan Polisi Dilaporkan ke Propam Polda

FAJARONLINE, MAKASSAR –  Keluarga korban pemukulan oknum anggota Resmob Polda Sulselbar, Aiptu Jusman Syawal di Jl. Hertasning, petang tadi, Minggu 9 Agustus  dilaporkan ke Propam Polda.  Korban pemukulan, Putra, 16 tahun  masih tergolong di bawah umur.

Selain tidak menerima baik pemukulan terhadap anaknya, ayah korban juga keberatan dengan tindakan oknum petugas tersebut yang seenaknya masuk ke rumah tanpa permisi.

Ayah korban, Asba Hamid mengaku tidak mengetahui penyebabnya hingga oknum tersebut tiba-tiba datang ke rumah bersama dua pria dan seorang perempuan sekitar pukul 18.30 Wita. Setelah di rumah, mereka memanggil-manggil Putra. Saat mengetahui Putra ada di dalam rumah, oknum tersebut langsung menerobos masuk memukuli Putra dengan helm.

Saat korban mencoba bangun dan berontak, oknum itu mengeluarkan benda berbentuk pistol hendak mengancam korban. Ibu korban, Ningsih  yang melihat ulah oknum menjerit ketakutan. “Jangan kodong pak,” mohonnya memelas dikutip dari Rakyat Sulsel Online (grup FAJAR). Untuk melengkapi laporannya, Asba Hamid membawa korban pemukulan ke Rumah Sakit Islam Faisal untuk divisum. Hasilnya kepala belakang dan pipi kiri Putra terdapat luka.

“Permasalahan anak tolong diselesaikan baik-baik. Saya tentu sakit hati,  rumah saya diserobot tanpa izin lalu memukul anak saya. Ini tidak bisa dibiarkan, apalagi pelakunya oknum polisi yang seharusnya menjadi pengaym masyarakat,” tuturnya. Pemukulan itu diperkirakan sebagai tindakan balas dendam atau perlakuan Putra yang pernah menendang anak dari oknum polisi tersebut.

Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung M tidak membantah adanya laporan tentang dugaan pemukulan yang disampaikan keluarga korban ke polda. “Siapapun pelakunya pasti  kami tindak. Tidak ada tebang pilih dalam hukum,”  katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top