Ketat Persaingan Gelandang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Ketat Persaingan Gelandang

FAJARONLINE, MAKASSAR — Bila posisi lini belakang PSM mengalami krisis, lain halnya terjadi di posisi gelandang. Posisi tersebut justru melimpah. Setidaknya ada 12 pemain yang sama bertipikal bekerja untuk lini tengah dalam tim. Artinya tingkat persaingan untuk menjadi starter ketat.

Pelatih PSM, Assegaf Razak mengatakan, hal tersebut bagus bagi Pasukan Ramang. Dia ada banyak opsi untuk memilih siapa yang siap diturunkan saat tim bertanding di Piala Presiden nantinya.

“Kita banyak pilihan. Tentu jelas ada persaingan. Makanya siapa yang bagus itu yang digunakan,” ucapnya, Minggu 9 Agustus.

Mengenai jumlah gelandang PSM yang akan dimasukkan dalam daftar pemain pada Piala Presiden, Assegaf belum mau menjawab lebih terperinci. “Idealnya ada inti dan cadangan di setiap lininya. Yang jelas kita akan sesuaikan dengan kebutuhan,” akunya.

Senada hal tersebut, juga disampaikan Asisten Pelatih PSM, Syafril Usman. Dikatakannya, untuk posisi lini tengah Pasukan Ramang, dia tidak terlalu risau. “Gelandang kita banyak. Ada senior dan junior. Jadi untuk posisi ini kita bagus,” ujar Syafril.

Namun begitu, Syafril tidak menampik bahwa gelandang muda PSM masih butuh jam terbang lebih untuk bisa berkompetisi di kancah sepak bola tertinggi Indonesia.

“Mental bertanding belum terbentuk bagus. Makanya lewat ajang ini (Piala Presiden) sebagai momen untuk mengasah mental bertandingnya. Itu sangat penting bagi pemain” tandasnya. (smd)

loading...
Click to comment
To Top