“Pengusiran” Pasien BPJS di RS Grestelina Disesalkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

“Pengusiran” Pasien BPJS di RS Grestelina Disesalkan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Perlakuan petugas Rumah Sakit (RS) Grestelina Jl. Hertasning Makassar yang mengusir pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) disesalkan masyarakat, tidak terkecuali anggota DPRD Makassar. Ketua komisi A  DPRD kota Makassar, Wahab Tahir menyatakan sepakat dengan  Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengharamkan BPJS. Pengusiran pasien BPJS di RS Gretelina menjadi fakta tidak beresnya layanan tersebut.

“Mungkin itu BPJS haram. BPJS sama saja dengan pemberi harapan palsu (PHP) pada masyarakat,” ujar Wahab Tahir dalam grup Jurnalis DPRD kota Makassar, Minggu 9 Agustus.

Tulisanya itu sebagai tanggapan atas kasus yang dialami pasien BPJS, H Umar dengan kondisi lemah, namun diusir dengan alasan kartu asuransi kesehatan itu telah melampaui batas kuota jaminan biaya kesehatan.

Sontak saja, beberapa legislator turut memberikan komentar. “Ini semua akibat pelayanan BPJS kacau balau. Kalau terlambat bayar didenda. Rakyat yang sudah sekarat ditolak karena persoalan administrasi. BPJS sudah menjadi asuransi yang kompensional dan seluruh rakyat diwajibkan ikut. Sungguh tragis nasib rakyat. save rakyat,” ttuturnya.

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Mudzakkir Ali Djamil ikut merespons perlakuan RS Grestelina tersebut. “Di rumah sakit mana ini? Kenapa bisa diusir? Bisa kasih data pasiennya?,” pinta legislator PKS Makassar itu. (jai)

loading...
Click to comment
To Top