Tips Merawat Kulit Wajah di Malam Hari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Tips Merawat Kulit Wajah di Malam Hari

FAJARONLINE – Mayoritas orang lebih fokus untuk membersihkan kulit wajah pada pagi hari sebelum pergi beraktivitas, namun malas untuk membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas pada malam hari.

Padahal, kotoran dan bakteri berjumlah lebih banyak saat Anda pulang ke rumah. Apalagi kalau memakai makeup seharian yang bisa merusak kulit.

Ini dia ulasan pentingnya merawat wajah pada malam hari, seperti dilansir Boldsky, berikut ini:

  1. Bersihkan wajah dengan baik agar seluruh kotoran dan sisa-sisa make up terangkat seluruhnya. Tidur dalam keadaan masih menggunakan make up akan menyebabkan timbulnya jerawat dan pori-pori kulit tersumbat. Gunakan pembersih wajah untuk membersihkannya.
  2. Bagi Anda yang kerap merias bagian mata menggunakan make up, mungkin akan menghabiskan beberapa waktu untuk membersihkannya. Apabila Anda lupa membersihkannya maka kulit dan mata Anda akan iritasi.
  3. Jika Anda merasakan gatal pada kulit kepala, ini menunjukkan bahwa kulit kepala Anda kotor. Bersihkan, atau hal tersebut akan berkembang menjadi bakteri dan jamur.
  4. Aplikasikan minyak kelapa pada rambut saat malam hari dan bersihkan pada keesokan harinya. Tetapi, Anda tidak perlu melakukannya secara rutin, lakukanlah dua minggu sekali.
  5. Gunakan air yang sudah diberikan pelembab, lakukan pada malam hari sebelum tidur. Apabila Anda memiliki jenis kulit yang kering dan tidak suka menggunakan pelembab, pijat kulit Anda menggunakan minyak kelapa, kemudian tidurlah.
loading...
Click to comment
To Top