Wanita Jangan Tergoda Iming-Iming Jadi Kurir Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Wanita Jangan Tergoda Iming-Iming Jadi Kurir Narkoba

JAKARTA  – Bukan sekali dua kali perempuan Indonesia tertangkap kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional (BNN) karena menjadi kurir maupun pengedar narkoba. Karena itu, Kabag Humas BNN Kombes Slamet Pribadi mengingatkan semua pihak berupaya membantu mencegah hal tersebut.

“BNN menghimbau masyarakat lebih waspada terhadap upaya sindikat narkotika yang kerap merekrut perempuan Indonesia sebagai bagian dengan cara memberi iming-iming imbalan yang menggiurkan,” ujar Slamet melalui keterangan pers yang diterima JPNN, Minggu (9/8).

Modus yang digunakan para anggota sindikat narkoba internasional beragam untuk merekrut perempuan Indonesia. Mulai dari iming-iming uang dalam jumlah besar, hingga mendekati untuk dijadikan pacar. “Bahkan ada yang menjanjikan untuk menjadikan sebagai istri,” imbuh Slamet.

Melihat realita tersebut, Slamet mengingatkan kaum wanita Indonesia agar tidak mudah tergoda iming-iming warga negara asing yang mengajak menjadi kurir. Pasalnya, tegas Slamet, seorang pengedar narkoba bisa terancam hukuman mati.

“Angka iming-iming yang tak seberapa jika dibandingkan dengan hukuman yang harus mereka tanggung. Berupa ancaman hukuman mati. Karenanya harus dicegah,” tandasnya. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top