YJI Gelar Senam Jantung di Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

YJI Gelar Senam Jantung di Barru

FAJARONLINE, BARRU — Ratusan warga Barru mengikuti senam sehat yang digelar Yayasan Jantung Indonesia (YJI) bekerjasama Pemerintah Kabupaten (PemkaB-) Barru di alun-alun, Jalan AP Pettarani, Barru, Minggu 9 Agustus.

Di senam yang bertema “Jantung Sehat, Barru Sehat” dihadiri Bupati Barru Andi Idris Syukur beserta istri Andi Citta Mariogi, Sekda Barru Nasruddin, Ketua KONI, serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Supriono mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari senam jantung sehat yang rutin digelar setiap tahunnya di Barru. “Ini adalah salah satu program Yayasan Jantung Indonesia (YJI) yang bertujuan menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan,” terang Supriono.

Ono, sapaan akrab Supriono menuturkan, senam jantung sehat akan rutin dilakukan, termasuk dalam waktu dekat bakal kerjasama dengan Polres Barru, agar kedepannya bisa menjangkau banyak masyarakat.

Sementara itu, Bupati Barru Andi Idris Syukur mengapresiasi kegiatan ini. Menurut dia, dengan senam seperti itu tentu sangat positif menjaga kesehatan, sekaligus bagaimana bisa meminimalisir berbagai penyakit.

“Ini sangat positif, karena dalam jiwa yang sehat tentu terdapat jantung sehat,” kata Idris Syukur sambil mengajak warga dengan yel-yel “Jantung Sehat, Barru Sehat”.

Di kegiatan tersebut, warga dari berbagai elemen masyarakat, nampak antusias mengikuti gerak senam sehat yang dipandu tim senam YJI. Kegiatan ini disponsori PMI, KONI, Radio Iga, dan beberapa komunitas.

Di akhir acara, panitia mengundi kupon undian door prize, seperti televisi,kulkas, dispencer, serta berbagai hadiah lainnya untuk menyemarakkan kegiatan senam sehat jantung. (*/aci)

loading...
Click to comment
To Top