Batang Penuhi Target di POPDA Jateng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Batang Penuhi Target di POPDA Jateng

BATANG – Gelaran Pekan Olah Raga Pelajar Daearah (POPDA) Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Semarang telah usai. Untuk POPDA tingkat SMA/SMK sederajat Kabupaten Batang yang menargetkan 2 emas 4 perak dan 13 perunggu berhasil memenuhi target itu.

Plt Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Batang Arbak Yoga Widodo, saat ditemui di kantornya belum lama ini mengatakan, terpenuhinya target di POPDA tidak lepas dari persiapan dan kerja keras pelatih dan atlet itu sendiri sehingga dari segi kualitas dapat tercapai dengan baik. Begitu juga dengan dukungan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudiyo yang sangat apresiasi dengan mengeluarkan perintah yang mengharuskan semua atlet harus ikut TC (Traning Center).
Penghargaanpun diberikan kepada atlet yang mengukir berprestasi baik di tingkat Karsidenan, Provinsi dan Nasional. “Semua atlit yang berprestasi mendapatkan tali asih dari juara 1, 2 dan 3,” kata Arbak Yoga Widodo.
Kepala Bidang Olahraga Disdikpora Karyono menambahkan, tahun lalu di POPDA provinsi Batang di peringkat 22 dari 35 kabupaten dan kota. “Untuk tahun ini ada peningkatan dan semoga kita bisa masuk peringkat 15 besar,” kata Karyono.
Disampaikan juga untuk perolehan medali POPDA tingkat Provinsi SD sederajat mendapat 1 medali perak di cabang olah raga renang atas nama Amalaia Intan dari SD Pasekaran 1 Batang, dan 3 medali perunggu dari cabor renang, tae kwon do, dan kids atletik. Untuk POPDA SMP hanya mendapatkan 1 mendali perunggu dicabang olah raga pencak silat.
Adapaun di tingkat SMA sederajat mendapatkan 2 emas di cabang karate dan pencak silat, 3 mendali perak di cabang pencak silat dan renang. Mendali perunggu kita mendapatkan 9 mendali di cabang tenis lapangan, karate, senam, atletik dan empat perunggu dari tae kwon do.
Karyono menambahkan prestasi juga diraih di O2SN (Olimpiade Olahraga Sains Nasional) yang berlangsung di Semarang yang berhasil menorehkan prestasi di tingkat SDLB mendapat mendali emas di cabang bulu tangkis, tingkat SD mendapat 2 medali perunggu di cabang atletik dan senam, sedangkan tingkat SMP mendapat medali emas dicabang bulu tangkis putri. (feb)

Click to comment
To Top