Bulog Diberi Otoritas Impor 100 Ribu Ekor Sapi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bulog Diberi Otoritas Impor 100 Ribu Ekor Sapi

JAKARTA – Keputusan  pemerintah memberi wewenang kepada Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan impor 100 ribu ekor sapi agak diragukan. Komisi IV DPR sebagai mitra kerja Bulog  mengaku sangsi jika Bulog  mampu mengatasi kelangkaan daging di pasaran.

“Apakah Mentan sudah bertanya kesanggupan Bulog melakukan hal ini dalam waktu singkat? Bulog mau taruh di mana sapinya untuk digemukkan? Mau ditaruh di gudang-gudang Bulog dan sapinya disusun ke atas seperti beras? Heheheh,” kata Daniel  Johan saat dihubungi, Senin (10/8).

Menurutnya, kalaupun Bulog sanggup, penggemukan sapi itu butuh waktu 3 bulan agar siap untuk dipotong. Sehingga dalam tiga bulan ke depan kelangkaan masih terjadi bahkan diprediksi harga daging akan semakin tinggi.

“Lalu mulai bulan Agustus sampai November sebelum sapi impor siap dipotong siapa yang menjamin ketersediaan daging sapi? Mentan kok jadi seperti tidak memahami persoalan,” tegasnya.

Sebelumnya politikus PKB ini menyalahkan Mentan, yang hanya melakukan impor 50 ribu dari 250 ribu ekor kebutuhan tambahan pasokan daging sampai nasional pada triwulan III 2015 (masa lebaran). Ketika itu Mentan mengklaim ketersediaan sapi lokal mencukupi. Karena itu Daniel meminta Mentan bertanggung jawab.

“Mentan harus bertanggung jawab dan jujur bicara sesuai fakta yang ada di lapangan. Dari kejadian ini saya simpulkan, Mentan memang tidak paham persoalan, atau sengaja ambil kebijakan yang membuat harga sapi melambung tinggi,” pungkasnya.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top