Coba Cara Ini agar Komedo Anda Hilang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Coba Cara Ini agar Komedo Anda Hilang

FAJARONLINE – Ada banyak masalah kulit yang dialami sebagian besar orang, salah satunya adalah masalah komedo pada wajah. Anda mungkin akan mulai kesal apabila komedo pada wajah mulai susah untuk dihilangkan.

Komedo biasanya disebabkan oleh kotoran yang menumpuk pada wajah dari polusi. Bila tidak dibersihkan dengan benar, komedo tersebut akan berkembang menjadi jerawat. Jika Anda salah membersihkan dan menghilangkan komedo, maka akan terjadi luka dan pori-pori kulit terbuka.

Berikut merupakan scrub untuk menghilangkan komedo pada hidung, seperti dilansir Boldsky:

  1. Bersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan kulit Anda minimal sehari tiga kali. Semakin sering membersihkan wajah maka kotoran pada wajah akan hilang dan pori-pori kulit juga menjadi bersih.
  2. Gunakan scrub. Biasanya, komedo muncul pada hidung, dagu, dan dahi. Eksfoliasi secara teratur dapat menghilangkan komedo. Cobalah scrub dari campuran lemon dan gula atau walnut scrub untuk menghilangkannya. Gosokkan pada area munculnya komedo selama 15-20 menit.
  3. Uap air panas dengan  cara rebuslah air hangat, kemudian dekatkan wajah Anda pada panci rebusan air hangat. Tutup kepaka Anda dengan handuk. Uap tersebut dapat membantu kotoran dan komedo akan lebih mudah unutk dihilangkan.
  4. Face pack. Selain menggunakan face pack penghilang komedo yang banyak dijual di pasaran, ada cara alami yang dapat dilakukan. Campurkan baking soda dan air. Gosokkan krim tersebut pada area munculnya komedo selama 10 menit.
  5. Strip penghilang komedo. Ini juga merupakan cara mudah hilangkan komedo, Anda dapat memperolehnya di toko-toko kosmetik yang dijual di pasaran. Ikuti petunjuknya dan tunggu hasilnya.
  6. Kompres dengan air hangat dengan cara rendam handuk ke dalam air hangat. Kemudian, letakkan pada wajah selama 10-15 menit. Hangatnya dapat membuat pori-pori kulit terbuka dan komedo akan lebih mudah hilang.

Beberapa hal tersebut dapat Anda lakukan secara berkala. Selain itu, kesehatan dari dalam tubuh juga perlu Anda lakukan dengan mengonsumsi delapan gelas air dalam sehari, hindari minuman yang mengandung kafein, konsumsi sayuran dan buah, serta tidak lupa membersihkan wajah sebelum tidur.

To Top