Kasus Samata Libatkan Oknum Tentara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Kasus Samata Libatkan Oknum Tentara

FAJARONLINE, MAKASSAR — Kasus penyerangan pos polisi di bundaran Samata Kelurahan Romangpolong Kecamatan Somba Opu, Gowa, awal Juli 2015 dengan menewaskan anggota Patmor Polres Gowa, Brigadir Irvanuddin sudah terkuak. Keterlibatan oknum tentara sudah terbaca dari pernyataan Pangdam VII Wirabua, Mayjen TNI Bachtiar di Makassar, Senin 10 Agustus yang berjanji segera mengeksepose kasus tersebut.

Meski pangdam tidak secara rinci menyebutkan, namun keterlibatan oknum tentara dalam kasus tersebut sudah jelas. “Kasus itu ditangani POM TNI-AD, Kodam VII hanya membantu. Namun kasusnya masih diinvestigasi POM TNI-AD. Kasusnya sudah masuk tahap penyidikan dan pemberkasan. Tunggu saja tanggal mainnya,” ujar pangdam singkat.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan dalam kasus penyerangan pospol Samata sudah terungkap. Ada beberapa anggota TNI yang menjadi tersangka. Mereka disangka melakukan penyerangan pospol Samata yang menewaskan satu polisi dan melukai beberapa orang. Penyerangan pospol Samata bermotifkan dendam. Sebelumnya terjadi pengeroyokan anggota TNI di Kabupaten Jeneponto oleh oknum Brimob Polda Sulselbar. (int)

loading...
Click to comment
To Top