Memalukan! Anggota DPRD Ditangkap Usai Cabuli Siswi SMA – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Memalukan! Anggota DPRD Ditangkap Usai Cabuli Siswi SMA

BANGKA – Sikap tak patut ditiru dilakukan oleh oknum anggota DPRD Bangka Selatan. Wakil rakyat yang disebut-sebut bernama Obi itu harus berurusan dengan Polda Bangka Belitung usai ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus pelecehan seksual terhadap seorang anak SMA, sebut saja Dinda (bukan nama sebenarnya).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggota dewan itu diketahui sebabagi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Obi dilaporkan keluarga Dinda ke polres dan polda.

Kasubdit IV Remaja Anak dan Wanita (Renata) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit-Reskrimum) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) AKBP Arbain mengakui pihaknya sudah menangkap tersangka. “Iya, Obi sudah kita tahan,” ujar Arbain.

Obi dilaporkan keluarga Dinda tekah menyetubuhi anaknya yang masih duduk di bangku SMA tersebut.

Namun sejak ditetapkan sebagai tersangka, Obi disebut-sebut tak pernah memenuhi panggilan polisi. Bahkan, Obi sempat dikabarkan menghilang. Obi akhirnya ditangkap dan ditahan pada Jumat (7/8) lalu.

Penanganan kasus pencabulan anak di bawah umur itu sempat dikirtik sejumlah kalangan lantaran polisi dianggap lamban. Namun, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro, langsung membantahnya.

Polda Bangka Belitung pun membuktikan jika penangan kasus pelecehan seksual itu tidak lamban. Selain menetapkan Obi sebagai tersangka, anggota dewan itu juga sudah ditangkap dan ditahan. (one/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top