Mustadh’afin Tantang Polisi Tertibkan Cafe Miras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mustadh’afin Tantang Polisi Tertibkan Cafe Miras

FAJARONLINE, SIDRAP — Lembaga peduli HIV-AIDS dan anti narkoba di Sidrap, Mustadh’afin, menantang polisi menertibkan cafe-cafe minuman keras (Miras). Mustadh’afin mengklaim banyaknya cafe miras beroperasi tanpa izin

Selain diklaim tak memiliki izin operasional dan penjualan miras, cafe-cafe miras berkedok tempat bernyanyi keluarga tersebut, juga diklaim sebagai media peredaran obat-obatan terlarang dan narkoba.

“Kami minta agar polisi turun menertibkan cafe-cafe miras itu. Cafe-cafe yang menjual miras tanpa izin harus ditutup, polisi harus berani melakukan itu,” ujar Koordinator Mustadh’afin, Muhammad Ahlan, Senin, 10 Agustus.

Seiring dengan menjamurnya cafe-cafe miras liar itu, tuding Ahlan, kasus penyalahgunaan narkoba di Sidrap, terus meningkat. “Kasus narkoba meningkat terus sdrjak lima tahun terakhir,” kata Ahlan.

Sesuai data Mustadh’afin, jumlah kasus narkoba di Sidrap, tahun 2010, hanya 5 kasus dan 5 tersangka. Tahun 2011, meningkat 31 kasus dan 43 tersangka, selanjutnya, tahun 2012, meningkat lagi menjadi 35 kasus dan 49 tersangka.

Peningkatan kasus narkoba, juga masih terjadi pada tahun 2013 dengan 52 kasus dan 91 tersangka. Demikian halnya tahun 2014, jumlahnya sudah menembus 85 kasus dan 125 tersangka, “Tahun ini, pasti lebih tinggi lagi,” beber Ahlan.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Polres Sidrap, Kompol Joesmi, menanggapi positif desakan Mustadh’afin tersebut. Polres Sidrap kata dia akan melancarkan razia penertiban di cafe-cafe miras.

Dalam rangka razia cafe-cafe miras itu, polisi sambung Joesmi, akan bekerjasama intansi terkait lainnya, kegiatan itu terintegrasi melalui gelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Polres Sidrap. (eby/wik)

loading...
Click to comment
To Top