Pangdam Janji Ekspose Kasus Samata – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pangdam Janji Ekspose Kasus Samata

FAJARONLINE, MAKASSAR — Panglima Kodam VII Wirabuana, Maijen TNI Bachtiar berjanji mengekspose kasus penganiayaan yang berujung kematian anggota Polres Gowa di Bundaran Samata, beberapa waktu lalu. Eksepose dimaksudkan menjelaskan kasus yang sempat menghebohkan warga Makassar dan Gowa tersebut.

Bachtiar mengatakan, TNI  memproses kasus tersebut sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Sementara ini, kasus tersebut dalam pemeriksaan dan pemberkasan. “Kita sementara melakukan investigasi. Kalau selesai, nanti saya ekspose bersama Kapolda Sulselbar. Tentu saja atas persetujuan Kapolri, Panglima TNI dan Kasad,” ujar Pangdam, Senin 10 Agustus.

Terkait tersangka, Bachtiar mengaku tidak mengetahui pasti jumlah yang terlibat dalam kasus yang menewaskan Brigpol Irvanuddin tersebut. Penanganan dilakukan di pusat. Kodam VII hanya membantu memback-up.

Sebelumnya telah diberitakan kasus pembunuhan terhadap anggota Kostrad, Pratu Aspin di lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa, pertengah Juli 2015 lalu telah direkonstruksi enam tersangka, di antaranya anggota Biromob Polda Sulselbar.

Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, penyidik segera merampungkan pemberkasan kasus tersebut dan mengajukannya ke pengadilan. “Dalam waktu dekat ini kasusnya dilimpahkan kejaksaan untuk selanjutnya ke pengadilan. Proses hukumnya disesuaikan dengan peraturan yang berlaku,” kata Frans. (ver)

Click to comment
To Top