Selama Dua Tahun, Wanita Ini Makan Paku dan Beling, Begini Kondisinya Sekarang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Selama Dua Tahun, Wanita Ini Makan Paku dan Beling, Begini Kondisinya Sekarang

CHANGCHUN – Li Li memiliki kebiasaan makan yang aneh. Pasalnya, wanita asal Tiongkok ini gemar memakan paku dan beling tanpa rasa sakit sedikit pun. Aktivitas makannya itu sudah berlangsung selama dua tahun.

Bahkan wanita yang mengidap sakit jiwa itu dilaporkan telah menelan hampir satu kilogram paku dalam jangka waktu tersebut. Kondisi tubuh wanita 54 tahun itu sangat kritis karena kekurangan nutrisi.

Menurut sumber yang masih keluarga Li Li, wanita itu pernah memakan lebih 12 paku sekaligus. Akibat gejala dari kelainan makan, yang dikenal dengan istilah pica itu, Li Li terpaksa dilarikan keluarganya ke rumah sakit setelah perutnya mengalami kesakitan.

Setelah menjalani proses sinar-x (x-ray), alangkah kagetnya dokter ketika melihat hasilnya. Sejumlah paku dan kaca ditemukan tersimpan di dalam perutnya. Untuk menyelamatkan nyawanya, dokter terpaksa mengoperasinya.

Hingga kemarin, Li Li telah menjalani tiga pembedahan untuk mengeluarkan paku dan kaca dari perutnya. Keluarganya terpaksa menghabiskan ratusan ribu yuan untuk menyelamatkan nyawa Li Li.

Kebanyakan paku yang dikeluarkan itu lurus, tetapi ada juga yang bengkok. Anehnya, tabiat itu tidak menyebabkan organ dalam tubuhnya rusak parah.

“Kami mengeluarkan hampir satu kilogram paku dari dalam perutnya,” ujar salah seorang tim dokter yang mengoperasi Li Li.(ray/jpnn)

Click to comment
To Top