Sepekan Ditutup, Bandara Banyuwangi Kembali Dibuka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sepekan Ditutup, Bandara Banyuwangi Kembali Dibuka

JAKARTA – Setelah sebelumnya Bandara Blimbingsari Banyuwangi ditutup selama kurang lebih sepekan akibat letusan Gunung Raung di perbatasan Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, kini bandara tersebut bisa kembali beroperasi terhitung mulai hari ini, Senin (10/8).

Hal itu diungkapkan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang memutuskan untuk membuka kembali pengoperasian Bandara Blimbingsari.

“Bandara Banyuwangi dibuka pukul 09.00 WIB hari ini,” ujar Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kemenhub, JA Barata dalam pesan singkatnya.

Dengan dibukanya kembali Bandara Blimbingsari, saat ini seluruh bandara di Indonesia sudah beroperasi secara normal. Meski demikian, Kemenhub tetap waspada memantau perkembangan aktivitas abu vulkanik gunung di Indonesia.

Kemarin (9/8), Kemenhub juga mengoperasikan lagi Bandara Gamarmalamo di Galela, Maluku Utara. Sebelumnya, bandara yang terletak di Desa Dukolamo itu harus ditutup untuk sementara karena aktivitas vulkanis Gunung Dukono di Pulau Halmahera. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top