Tolak Eksekusi, Forum Warga Bulogading Demo Pengadilan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tolak Eksekusi, Forum Warga Bulogading Demo Pengadilan

FAJARONLINE, MAKASSAR— Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Forum  Warga Bulogading melakukan aksi di kantor Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Senin, 10 Agustus.

Mereka menolak eksekusi lahan yang akan digelar Rabu, 12 Agustus mendatang.

Pendemo yang didominasi oleh anak-anak dan perempuan ini dengan tegas meminta agar Ketua Pengadilan Negeri Makassar untuk membatalkan proses eksekusi. Karena saat ini warga masih menunggu putusa Mahkamah  Agung (MA) terkait peninjauan kembali yang dilayangkan oleh warga Bulogading dengan dasar poin PK yakni berkaitan dengan poin kasuistik obyek atau lokasi terkait kesalahan obyek dan obyek eksepsional (tentang persuratan).

Dalam orasinya Koordinator Forum Warga Bulogading,  Syafruddin menuntut agar Pengadilan Negeri Malassar membatalkan surat eksekusi kepada warga Bulogading, meminta kepada Pemkot Makassar memberikan perlindungan secara penuh atas hak tanah kepada masyarakat Bulogading, menuntut Pemerintah untuk mengusut dan mengecam tindakan dari mafia peradilan serta menuntut kepada Negara untuk segera melaksanakan Reforma Agraria Sejati. (Rin)

loading...
Click to comment
To Top