Wagub Minta Aturan Go-Jek Diperketat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Wagub Minta Aturan Go-Jek Diperketat

FAJARONLINE, MAKASSAR — Kehadiran ojek berbasis aplikasi (Go-Jek) di Makassar memunculkan berbagai tanggapan. Satu di antaranya Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Agus Arifin Numang mulai angkat bicara atas kehadiran angkutan motor itu di Kota Daeng.

Kehadiran layanan transportasi bermotor menggunakan smartphone itu diakui Wagub, berpotensi menimbulkan konflik dengan ojek konvensional yang telah lama beroperasi. Selama ini menurut dia, ojek konvensional sudah mengatur masing-masing wilayah sehingga tidak tumpang tindih dalam mendapatkan penumpang. “Kehadiran Go-Jek memicu keresahan bagi ojek lokal,” ujar wagub di kantor Gubernur Sulsel, Senin 10 Agustus. Dia menyarankan pemerintah kota Makassar segera membuat aturan main yang ketat atas kehadiran  Go-Jek tersebut. Hal itu sebagai langkah antisipasi munculnya  konflik antara Go-Jek dengan tukang ojek konvesional.

Sebelumnya beberapa Go-Jek sudah mengaspal di Makassar. Mereka mangkal di kawasan Mal Panakkukang. Pada awal kemunculannya, Go-Jek aman-aman saja. Namun bagaimana ke depan, belum bisa dipastikan. (jai)

loading...
Click to comment