Aji Sumarno-Abd Gani Tetap Sebagai Paslon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Aji Sumarno-Abd Gani Tetap Sebagai Paslon

FAJARONLINE, MAKASSAR — Sampai saat ini Aji Sumarno-Abd Gani masih resmi sebagai satu pasangan calon di KPU, dan penyataan Ketua KPUD Selayar, Hasiruddin yang menggugurkan pasangan itu hanya sepihak.

Hal itu diutarakan Pasangan calon Aji Sumarno-Abd Gani saat berkunjung ke Redaksi Harian FAJAR, 11 Agustus . Cabup Aji Sumarno mengemukakan, dirinya tidak pernah gugur dalam proses pencalonan,”Kami melaksanakan sesuai regulasi yang ada. Ada bukti, ada berita acara dan ada keputusan,” tuturnya kepada FAJAR.

Aji Sumarno menjelaskan memang terjadi kesalahan penandatanganan rekomendasi PKB yang dikantongi saat ini. Didalam regulasi, lanjutnya, memang harus ketua dan sekretaris pengurus daerah yang bertandatangan,”Direkomendasi PKB yang menandatangi wakil sekretaris. Anehnya, saya mendaftar ke KPU tanggal 27 Juli pukul 10.00, dan KPU menerima berkas saya. Kalau memang ingin dipermasalahkan, kenapa saya tidak diberi kesempatan memperbaiki,” tegasnya.

Aji Sumarno mengaku heran dengan sikap kedua pasangan calon yang menjadi rivalnya di plkada selayar mendesak KPU Selayar menggugurkan saya,”Saya dapat surat dari KPU untuk memperbaiki berkas paling lambat tanggal 7 pukul 00.00, disaat yang sama menerima surat itu, ada riak-riak di KPU yang mendesak KPU menggugurkan saya. Kalau ingin berbicara regulasi biarkan KPU yang menyelesaikan, bukan mereka,” bebernya. (mp3)

loading...
Click to comment
To Top