Aji Sumarno: Semoga Komisioner Tidak Masuk Angin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Aji Sumarno: Semoga Komisioner Tidak Masuk Angin

FAJARONLINE, MAKASSAR –– Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Selayar, Aji Sumarno-Abd Gani mengaku sangat dirugikan dengan kebijakan Ketua KPUD Selayar, Hasiruddin yang menggugurkannya tanpa rapat pleno. Hal itu disampaikannya di redaksi FAJAR, Selasa 11 Agustus. Pasangan balon tersebut berharap lima komisioner KPUD Selayar tidak masuk angin. “Sebagai penyelenggara pilkada harus berhati-hati agar demokrasi berjalan baik di Selayar. Juga saya harap Ketua KPUD Selayar tidak masuk angin,” ujar Aji Sumarno.

Menantu Bupati Selayar, Syahrir Wahab itu menjelaskan di dalam model B1 KWK parpol, terjadi kesalahan rekomendasi PKB yang dikantonginya. “Di tingkat daerah, sekretaris lagi sakit sehingga ditugaskan wakil sekretaris untuk bertanda tangan,” katanya.

Ironisnya lanjutnya, saat mendaftar di KPU pada 27 Juli lalu, tidak satupun komisioner yang mempermasalahkan rekomendasi tersebut. “Sewaktu mendaftar langsung lolos. Padahal jika dinyatakan tidak memenuhi syarat, kami bisa perbaiki keesokan harinya,” kilahnya.

Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief mengaku masih menuggu proses pemeriksaan di DKPP. “Kan sudah berlanjut ke DKP. Kami tunggu keputusan DKPP. Kami hanya lanjuti apa yang menjadi keputusan DKPP. Jika bersalah akan diberi sanksi. Sebaliknya jika tidak, namanya direhabilitasi,”tuturnya. (mp03)

Click to comment
To Top