Besok, Bupati Lantik Wahab Sebagai Sekda Bantaeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Besok, Bupati Lantik Wahab Sebagai Sekda Bantaeng

FAJARONLINE, BANTAENG — Setelah panitia seleksi mengajukan tiga nama calon Sekretaris Kabupaten (Sekkab) dari hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu, akhirnya Bupati Bantaeng, HM.Nurdin Abdullah, menetapkan, Abdul Wahab, sebagai Sekkab menggantikan, H Abdul Gani, yang saat pensiun sejak 1 Agustus lalu. Sebelumnya pansel telah mengajukan tiga nama yakni, Abdul Wahab (Kepala Bappeda), Andi Meyriyani (Kadis Koperasi) dan SyamsulSuli (Asisten II).

Rencananya pelantikan Abdul Wahab sebagai Sekkab akan dilakukan, Rabu pagi, 12 Agustus besok. “Insya Allah jika tidak ada halangan, kami akan melantik Abd Wahab, sebagai Sekeretaris Kabupaten Bantaeng,”katanya, selasa 11 Agustus.

Penetapan, Abdul Wahab, yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bappeda, dilakukan setelah melalui kajian dan pertimbangan yang matang, terutama didsarkan pada hasil penilaian tim pansel. “Untuk menetukan pejabat Sekkab devenitif itu ntidak terlepas dari hasil kerja pansel dan telah melalui kajian dan pertimbangan yang matang,”terangnya.

Sebelumnya, Bupati juga telah menegaskan, bahwa pihaknya berupaya secepatnya mengisi posisi Sekkab secepatnya. Kalaupan akan dijabat oleh pelaksana tugas, maka diupayakan hanya dijabat paling lama sepekan.

Sementara itu, sebelum Abdul Wahab, terpilih menjadi Sekkab, itu sudah diprediksi jauh hari sebelumnya oleh banyak pihak. Pasalnya, dikalangan birokrat, Abdul Wahab dinilai cakap dan memiliki kemapuan dalam mengelola pemerintah termasuk mengendalikan sistim keuangan Pemkab Bantaeng.

Terbukti, ketika Bantaeng mengalami devisit anggaran pada tahun 2014 lalu, Abdul Wahab, mampu menyelesaiakan beban tersebut dalam kapaistasnya sebagai Kepala Bappea dan juga Plt Kadis DPPKAD.

” Jika sudah seperti itu, ini merupakan amanah yang harus dijalankan,” kata Abd Wahab. (taq)

loading...
Click to comment
To Top