Biang Kerok Penyebab Mahalnya Daging Sapi Adalah Menteri ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Biang Kerok Penyebab Mahalnya Daging Sapi Adalah Menteri ini

JAKARTA- Kebijakan Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang mengurangan kuota impor sapi pada kuartal ketiga tahun ini menjadi sumber utama naiknya harga daging sapi.

Demikian diungkapkan anggota Komisi IV DPR RI, Daniel Johan saat dihubungi wartawan dalam menanggapi melambungnya harga daging Sapi, Senin (10/8).

Menurut Daniel, kebijakan tersebut dinilai tidak memperhitungkan dan mengkaji dampak yang akan terjadi. Bahkan papar Daniel untuk mengatasi tingginya harga daging sapi, Mentan malah mengambil langkah yang mundur.

‎”Mentan mengambil kebijakan mendadak yang hanya membolehkan impor sebesar 50 ribu ekor saja dari kebutuhan 250 ribu ekor. Sehingga jelas saat ini Indonesia sangat kekurangan stok sehingga tidak heran harga melambung tinggi, dan alasan Mentan karena persediaan sapi lokal mencukupi adalah ngaco,” kecam Daniel.

Lebih lanjut Daniel menjelaskan butuh waktu 20 tahun untuk Indonesia swasembada daging sapi, hal ini untuk mengembangkan sapi betina untuk mendapatkan bibit unggul.

‎”Tapi dengan kondisi kosong sekarang kita kuatir indukan yang sudah diperbanyak dari tahun ke tahun bisa ikut dipotong pemilik guna memenuhi permintaan daging dangan harga yang tinggi,” tutup Daniel.[dem]

loading...
Click to comment
To Top