Cidera, Achmad Maulana Rehat Latihan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Cidera, Achmad Maulana Rehat Latihan

FAJARONLINE, MAKASSAR — Stopper PSM, Achmad Maulana harus rela absen latihan untuk sementara waktu. Dia mendapatkan cidera ringan saat latihan perdananya bersama skuat Pasukan Ramang, Senin 10 Agustus.

Selasa 11 Agustus, pemain asal Persiba Balikpapan itu hanya berdiri di pinggir lapangan. Dia memperoleh perawatan berupa stretching ringan dari seorang fisioterapis. Di bawah lutut kirinya, terpasang beberapa plester merah untuk meredakan nyeri dan bengkak akibat cidera. “Ndak apa-apa. Sudah mulai agak baikan,” tutur Maulana saat ditanyai mengenai kondisi kakinya. Ia hanya bisa melakukan latihan ringan di luar lapangan. Sembari mengamati teman-temannya yang latihan, dia berjalan menyusuri tepian lapangan.

Fisioterapis PSM, Immanuel mengatakan, pemain lini belakang PSM itu memang harus menjalani beberapa pemulihan. Kondisinya masih belum memungkinkan untuk latihan bersama rekan-rekan Juku Eja lainnya. “Bukan cidera berat. Cuma penyesuaian,” pungkas pria yang akrab disapa Noel ini. Ia mengatakan, hal itu wajar dikarenakan Maulana kekurangan istirahat. Setibanya di Makassar, ia hanya punya waktu 3-4 jam sebelum memulai latihan.

Noel memprediksi, Maulana akan absen latihan bersama teman-temannya 2-3 hari hingga kakinya benar-benar pulih. Kendati demikian, pemain kelahiran 27 Juli 1988 itu masih bisa melakukan latihan ringan. “Masih bisa latihan-latihan ringan, kok,” tandas Noel. (mp13)

To Top