Enam Cara Efeketif Turunkan Berat Badan dengan Berjalan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Enam Cara Efeketif Turunkan Berat Badan dengan Berjalan

FAJARONLINE – Ada banyak manfaat fisik dan mental yang didapatkan dengan jalan kaki. Berjalan adalah latihan yang sangat baik yang dapat Anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Namun, Anda juga harus tetap berpegang pada diet sehat, kalau tidak semua usaha Anda akan sia-sia.

Ini dia beberapa cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dengan berjalan kaki yang dilansir dari womanitely.com :

1. Berjalan dengan istirahat
Ketika berjalan, mengambil istirahat pendek dan melakukan pushup. Jika rutin berjalan seperti ini akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan mendapatkan bentuk tubuh ideal lebih cepat. Ini salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan dengan berjalan.

2. Jalan Cepat
Untuk membakar lebih banyak kalori, cobalah untuk berjalan lebih cepat. Berjalan cepatlah sekitar 45 menit sampai satu jam rutin selama 5-6 hari (atau setiap hari jika diperlukan) dan Anda akan melihat hasil yang lebih cepat.

3. Jalan Santai
Anda juga dapat jalan dengan bersantai, rilekskan pikiran dan tubuh. Berjalan akan membantu Anda membakar kalori, merasa lebih baik dan berpikir lebih jernih. Selain itu, berjalan membantu melawan stres dan bahkan dapat meningkatkan mood Anda.

4. Bekerja Manfaatkan Berjalan Kaki
Ketika kita memiliki jadwal sibuk, bisa sulit untuk menemukan waktu untuk kembali menurunkan berat badan. Namun, dengan kesibukan anda, tanpa disadari anda berjalan pada waktu yang sama. Tapi jika Anda tidak punya waktu, luangkanlah waktu paling tidak sekali seminggu berjalan kaki.

5. Jalan Bersama-sama
Ajak teman, ibu, saudara, pasangan atau tetangga untuk berjalan-jalan bersama. Anda akan merasa senang tentunya. Nah, jika Anda memiliki tujuan yang sama, mengapa tidak menetapkan jadwal reguler untuk jalan bersama-sama atau beramai-ramai. Itu adalah cara yang mudah dan efektif untuk tetap termotivasi untuk menurunkan berat badan dengan berjalan.

6. Berjalan Melewati Bukit
Yah, mungkin sedikit sulit pada awalnya, tapi itu sepadan dengan usaha. Carilah jejak hiking di di sekitar bukit dan jangan takut untuk menantang tubuh Anda. Ini adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan dengan berjalan dengan sedikit mendaki.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan berjalan, mencoba beberapa tips ini dan butuh kerja keras yang hasilnya akan anda dapatkan. Berjalan juga dapat meningkatkan mood Anda, melawan stres dan meningkatkan memori dan perhatian.

Click to comment
To Top