Ganda Campuran Indonesia Kalahkan Wakil Belanda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Ganda Campuran Indonesia Kalahkan Wakil Belanda

JAKARTA – Penampilan perdana wakil ganda campuran Indonesia, Selasa (11/8) siang ini berhasil melaju ke babak kedua kejuaraan dunia bulu tangkis 2015. Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan tempat setelah membungkam wakil Belanda, Jorrit De Ruitter/Samantha Barning, 21-13, 21-15.

Kemenangan yang diraih Edi/Gloria sejatinya tak mudah. Mereka sempat pontang-panting menghadapi pasangan asal Belanda tersebut. Bahkan, di game kedua, Edi/Gloria nyaris kalah.

Beruntung, setelah sempat tertinggal jauh 6-12, Edi/Gloria yang didukung penuh publik Istora, Senayan, Jakarta mampu tampil lebih baik dan memberikan pukulan akurat. Alhasil, angka terkejar dan pasangan Belanda dipaksa berhenti mengumpulkan poin di angka 15.

Menurut Edi, saat berhasil menang di game pertama, dia cukup bernafsu menyelesaikan laga dengan cepat. Tapi, itu menjadi bumerang karena lawan bisa mendapat pukulan yang enak

“Tapi setelah pelatih bilang kembali ke permainan game pertama, baru kami bisa kejar dan ambil poin sedikit demi sedikit,” katanya dalam jumpa persusai pertandingan.

Pasangan yang menempati unggulan ke-12 itu bakal bertemu pemenang laga antara Ko Sung Hyun/Korkim Ha Na kontra Sam Magee/Chloe Magee. Di atas kertas, Sung Hyun/Ha Na yang menempati seeded kedelapan tentu diunggulkan bakal memetik kemenangan.

“Kami memperkirakan akan bertemu dengan Kim/Ko di babak kedua. Tapi kami masih menunggu hasil pertandingan mereka lawan pasangan Irlandia. Namanya pertandingan tidak ada yang tahu. Kami lihat perkembangannya, kami siap lawan siapapun,” kata Edi di laman resmi PP PBSI.

Setelah Edi/Gloria, ada tiga pasangan lagi yang akan bertanding. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dan Praveen Jordan/Debby Susanto. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top