Hebat, Hatta Tinggalkan Kas Rp132 Miliar, Tanpa Utang ! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Hebat, Hatta Tinggalkan Kas Rp132 Miliar, Tanpa Utang !

FAJARONLINE, MAROS — Bupati Maros Hatta Rahman dan wakilnya Harmil Matotorang merampungkan masa jabatannya per 11 Agustus hari ini. Sejumlah catatan ditinggalkan pasangan yang akan kembali maju. Salah satu yang diklaim sukses adalah keberhasilan Hatta meninggalkan Kas hingga Rp132 miliar.
Catatan itu disebut impresif, mengingat selama periode-periode sebelumnya, Maros justru mencatatkan utang alih-alih meninggalkan kas. Angka itu juga disebut cukup tinggi dibanding daerah-daerah lain dengan prestasi serupa yang hanya berkisar diangka Rp50 miliar hingga Rp 100 miliar. “Kita sukses tinggalkan Kas Rp132 miliar dan tanpa utang sama sekali,” jelas Hatta.
Selain itu, nilai penyertaan modal di Bank Pembangunan Daerah (BPD) juga menunjukkan peningkatan signifikan. Jika pada tahun sebelumnya Maros selalu berada diluar 10 besar kabupaten/kota penyerta modal di BPD, tahun ini Maros sukses berada di peringkat keempat. “Modal kita di BPD sudah mencapai Rp25 miliar, tertinggi keempat dibawah Makassar, Gowa dan Parepare,” urainya. (ris)
loading...
Click to comment
To Top