Herry di Gowa, Sommeng di Bulukumbaa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Herry di Gowa, Sommeng di Bulukumbaa

FAJARONLINE, MAKASSAR — Ada informasi baru berkembang terkait penjabat bupati di beberapa daerah di Sulsel yang rencananya melaksanakan pilkada serentak Desember 2015 mendatang. Informasinya menyebutkan Kemendagri sudah menyetujui sebagian usulan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo pada tujuh kabupaten.

Mereka masing-masing Andi Herry Iskandar (Gowa), Taututo Tanaranggina (Soppeng), Abdul Kadir Marsalih (Pangkep), Gunawan Palaguna (Barru), Irman YL (Luwu Timur), Jufri Rahman (Tana Toraja), dan Yusuf Sommeng (Bulukumba)

Meski demikian belum diketahui para penjabat tersebut dilantik. Sejauh ini tercatat empat kabupaten yang sudah ada pelaksana harian diserahkan ke sekretaris kabupaten (Sekkab) masing-masing Muchlis di Gowa, Bahri Suli (Luwu Timur), Nasruddin (Barru), dan A Baharuddin di Kabupaten Maros. “Gubernur telah menunjuk empat sekkab sebagai pelaksana harian sambil menunggu SK Mendagri keluar,” ujar Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Latif, Selasa 11 Agustus. Abdul Latif menambahkan, pihaknya sudah menyodorkan 33 nama calon pelaksana Tugas kepala daerah. Namun sampai saat ini Latif masih enggan menyebut para penjata pelaksana tersebut. (int)

loading...
Click to comment
To Top