Ini Pesan Syahrul untuk Anggota Paskibraka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Pesan Syahrul untuk Anggota Paskibraka

FAJARONLINE, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), menjadi motivator bagi para anggota paskibraka tingkat Provinsi Sulsel, yang akan bertugas mengibarkan bendera pada Peringatan‎ Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, Senin, 17 Agustus mendatang.

SYL dalam arahannya memberikan motivasi kepada anggota paskibraka, di sela-sela latihan, di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur, Selasa 11 Agustus.

Kepala para anggota paskibraka, SYL meminta agar mereka tetap semangat dan serius dalam menjalani latihan selama masa karantina. Apalagi, mereka adalah siswa terpilih yang mewakili sekolah dan daerahnya masing-masing.

“Tidak mudah menjadi anggota paskibraka, harus melalui persaingan yang ketat. Karena itu, tetap jaga diri dan jadi panutan,” kata SYL

Ia mengatakan, beban yang ada di pundak anggota paskibraka sebagai pasukan pengibar bendera bukanlah suatu kebetulan. “Kalian adalah siswa-siswa yang berprestasi, yang sengaja dipilih untuk tugas ini,” ujarnya.

SYL juga menyebut jika para siswa yang terpilih menjadi pengibar bendera adalah juara. “Kalau mau juara, harus latihan dan kerja keras. Harus ada tujuan‎ dan harus ada impian. Mau menjadi apa, harus diimpikan,” terangnya.

Diketahui, siswa terpilih dari kabupaten dan kota di Sulsel menjalani karantina selama tiga bulan. Mereka harus menjalani serangkaian latihan sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang. Dalam proses karantina tersebut, juga akan dipilih siswa terbaik yang akan mewakili Sulsel sebagai anggota paskibraka yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan di Istana Negara. (iad/wik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top