Ini Tanggapan Andi Akmal Atas Pergantian Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Tanggapan Andi Akmal Atas Pergantian Presiden

FAJARONLINE, MAKASSAR — DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah melaksanakan sidang musyawarah Majelis Syuro selama dua hari di Bandung, yang memutuskan Salim Segaf Aljufrie sebagai Ketua Majelis Syuro (MS) PKS, didampingi Hidayat Nur Wahid sebagai Wakil Ketua MS.

Begitu juga Muhammad Sohibul Iman yang juga Wakil Ketua Komisi X Fraksi PKS DPR RI, sebagai Presiden PKS  menggantikan Anis Matta. Ketua DPW PKS Sulsel, Andi Akmal Pasluddin, memberi apresiasi terhadap hasil sidang Musyawarah Majelis Syuro PKS.

“Sebagai kader dan Ketua DPW PKS Sulsel, saya bukan dalam posisi mengomentari tapi taat dan patuh dengan keputusan ini,” kata Andi Akmal, Selasa 11 Agustus. Dia juga memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Mantan Ketua MS Ustaz Hilmi Aminuddin dan mantan Presiden PKS Ustaz Anis Matta yang telah bekerja keras dan ikhlas memimpin PKS di tengah badai dan krisis dengan hasil yang baik.

“Penambahan suara sebanyak 300 ribu suara dibanding pemilu sebelumnya, merupakan salah satu prestasi di masa kepemimpinan Anis Matta yang singkat dan penuh dengan tantangan.” ujar anggota DPR RI dari dapil 2 Sulsel ini.

Andi Akmal menambahkan bahwa proses pergantian kepemimpinan PKS yang telah berjalan selama dua hari ini berlangsung dengan lancar, tertib dan aman. “Proses regenerasi ini menunjukkan bahwa PKS adalah Partai Kader dan modern yang tidak tergantung pada sosok pribadi tapi lebih kepada sistem.” jelas Andi Akmal. (nur)

To Top