Ini Tiga Persoalan Pelik Solo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Tiga Persoalan Pelik Solo

SOLO, RAJA – Penjabat Wali Kota Surakarta Budi Suharto mengatakan masih ada tiga persoalan yaitu kemiskinan, pendidikan dan kesehatan yang perlu dan mendesak harus diatasi di Solo.

Ketiga persoalan tersebut merupakan kebutuhan dasar dan ini harus ditingkatkan, untuk itu kepada semua aparat yang ada di Pemkot Surakarta harus bekerja keras untuk mencapai tujuan tersebut, kata Budi Suharto pada serah terima jabatan Wali Kota Surakarta di Balai Kota Surakarta, Senin.

Menyingung mengenai pemerintahan pendahulunya yang dipimpin Wali Kota FX Hadi Rudyatmo dan Wakilnya Achmad Purnomo, dikatakan ada plus dan minusnya. “Pasangan FX Hadi Rudyatmo- Achmad Purnomo sangat menguasai lapangan dan sangat dekat sekali dengan rakyat, dan kalau ada persoalan selalu membantunya ini untuk kelebihannya, tetapi minusnya terlau sabar,” ucapnya.

Budi mengatakan tetapi itu semua baginya tidak ada masalah, karena kenyataannya hampir semua program bisa dilaksanakan dengan baik.

Mantan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo meminta untuk semua bisa menjaga iklim yang kondusif ini dan apabila ada persoalan hendaknya diselesaikan dengan musyawarah, dan gotong royong harus terus ditingkatkan baik di segala bidang. “Saya berpesan agar Pak Budi dalam menjalankan roda pemerintahan kalau ada laporan dari bawahannya jangan terus ditelan mentah, tetapi diterima dulu dan terus ditindak lanjuti di lapangan dan setelah itu baru diputuskan dan apabila ini bisa dilakukan situasi akan tetap baik,” katanya.

Mantan Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo dalam hal ini meminta agar PJ Wali Kota Budi Suharto bisa menjaga kesehatannya, karena tugas-tugas yang diemban cukup berat. “Ya kalau dulu ada wakilnya, tetapi sekarang Pak Budi Suharto tidak memiliki wakil, semuanya dijalankan sendiri untuk itu harus jaga kesehatan agar semuanya berjalan lancar,” katanya. (In)

loading...
Click to comment
To Top