IPI: Pilkada Mejene Masih Dinamis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

IPI: Pilkada Mejene Masih Dinamis

FAJARONLINE,MAKASSAR — Pilkada majene tergolong dinamis sebab dari pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati saat ini, belum ada yang mengungguli sampai ketingkat aman. Selisih elektabilitas ketiga paslon saat ini masih terpaut tipis satu sama lain.

Katenanya, kerja-kerja politik yang terstruktur dan sistematis menjadi acuan pemenangan mereja. Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir mengatakan pilkada yang tergolong ketat diperlukan kerja politik rill dengan pergerakan mobilisasi dan pencitraan yang terstruktur serta sistematis. “Sebab sangat sulit mempertahankan keunggulan jika fondasi gerakan tim satu sama lain cukup berimbang, untuk itu pentingnya tim dibekali metodelogi politik yang efektif dan kreatif,” kata Suwadi, Selasa 11 Agustus.

Masyarakat Majene yang tergolong pragmatis dan tradisional dalam melihat momentum pilkada, juga membuat tim sukses calon bupati perlu kerja keras mempertahankan basis dan perlu kreatifitas membongkar basis lawannya. (nur)

loading...
Click to comment
To Top