Jabat Dirjen Imigrasi, Ronny Sompie Langsung Diarahkan Yasonna – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jabat Dirjen Imigrasi, Ronny Sompie Langsung Diarahkan Yasonna

JAKARTA- Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Ronny Sompie menegaskan bahwa dirinya sudah mendapat arahan dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly terkait tugas pokok dan fungsinya di kementerian itu.

Ronny mengaku arahan diberikan Yasonna setelah dirinya resmi menjabat sebagai Dirjen Imigrasi.

“Kemarin kami sudah diberi arahan dan petunjuk oleh bapak Menteri Yasonna. Ditekankan tentang peningkatan pelayanan tupoksi keimigrasian,” kata Ronny saat menyampaikan keterangan pers di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (11/8).

Selain itu, ia melanjutkan dalam arahan Yasonna dirinya mendapat tugas-tugas Dirjen Imigrasi sebagaimana tertuang dalam undang-undang nomor 6 tahun 2011 Pasal 1 ayat 3. Diantaranya, penegakkan hukum, keamanan negara dan fasilitator kesejahteraan masyarakat.

“Itu yang harus ditingkatkan,” jelas Ronny.

Dalam rapat, lanjut dia, Menteri Yasonna juga menginstruksikan agar Dirjen Imigrasi bisa meningkatkan upaya pencegahan tindak pidana di bidang keimigrasian. Bahkan, Ronny juga diminta ikut menjaga keamanan negara dengan meningkatkan pengawasan di Imigrasi.

Karenanya, mantan Kapolda Bali ini menyatakan akan meningkatkan kerjasama dengan beberapa instansi negara guna menjaga keamanan negara dari tindak kriminalitas.

“Tingkatkan kerjasama dengan BNPT, Densus 88, Bareskrim Polri. Kemudian tingkatkan juga hubungan kerja sama dengan BIN, keamanan Polri. Sharing info sehingga Ditjen Imigrasi bisa beri dukungan,” pungkas Ronny. [sam]

loading...
Click to comment
To Top