Jokowi Bakal Hadiri Kopdarnas PSI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Jokowi Bakal Hadiri Kopdarnas PSI

JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah mengkonfirmasi kehadirannya dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang digelar Partai Solidaritas Indonesia pada 16 November mendatang di Jakarta Convention Center. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie.

Dikatakan, kesediaan kehadiran Presiden tersebut disampaikan langsung kepada Ketua Umum PSI Grace Natalie bersama Sekretaris Jenderal PSI Raja J Antoni dalam pertemuan di Istana Jakarta, Senin (10/8).

“Presiden mengatakan biasa hadir pada acara partai apa pun bila diundang. Oleh karena itu Presiden akan berusaha memenuhi undangan PSI,” jelas Grace dalam keterangan persnya, Selasa (11/8).

Grace menambahkan, Presiden juga mengapresiasi nama acara “Kopdarnas”. Menurut Presiden istilah Kopdarnas” sangat muda dan beda dengan acara partai-partai lain seperti Rakernas, Rapimnas, Munas, dan Kongres. Kopdarnas merupakan ajang pertemuan nasional pertama PSI.

Dalam pertemuan tersebut, PSI juga meminta saran kepada Presiden Jokowi bagaimana mengelola partai dalam konteks transisi demokrasi di Indonesia. “Presiden menyampaikan dua hal,” kata Grace.

Pertama PSI akan memenangkan hati rakyat bila PSI berhasil membuat diferensiasi dengan partai lain. Pilihan PSI menjadi partai anak muda dan menyaratkan pengurus PSI tidak pernah terlibat partai politik sebelumnya bisa diajadikan diferensiasi dengan partai lainnya.

“Dan PSI, saran presiden, mesti konsisten menjalankannya,” jelas Grace.

Kedua, Presiden menyarankan agar PSI benar-benar memahami apa yang dinginkan oleh rakyat. Setiap hari mesti bergaul dengan pemilih pemula yang akan menjadi basis utama PSI, sehingga PSI tahu persis apa aspirasi mereka.

“PSI juga melaporkan kepada presiden Jokowi mengenai perkembangan pembentukan stuktur partai yang sudah terbentuk di semua propinsi, kabupaten/kota, dan mulai masuk pada proses pembentukan kecamatan di seluruh Indonesia. Targetnya pada bulan November proses pembentukan telah rampung,” tandasnya. (jpnn)

Click to comment
To Top