Kapolsek pun Cek Harga Cabai Hingga Daging di Batang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kapolsek pun Cek Harga Cabai Hingga Daging di Batang

BATANG – Mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok di daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, terutama untuk daging sapi yang lagi ramai lantaran harganya yang melonjak, dua Polsek di jajaran Kepolisian Resor Batang mengadakan sidak ke pasar tradisional Senin (10/8). Para petugas itu mengecek sekaligus memantau harga.

Kapolsek Limpung AKP Raharja mendatangi Pasar Limpung dan mengecek harga dengan bertanya langsung kepada pedagang. Dia blusukan ke seluruh pasar mengecek harga dari cabai, beras sampai daging.
Dari Pasar Limpung, Kapolsek meneruskan sidak ke Pasar Banyuputih yang masih berada di wilayah hukum Polsek Limpung dengan tujuan sama. Dari sidak ke dua pasar ini tidak ditemukan gejolak harga yang mencolok ataupun kelangkaan barang.
“Semua masih terkendali dan stok ada. Kebutuhan menjelang Idul Adha insya Allah terjamin. Jika ada harga yang naik itu juga masih dalam batas kewajaran. Transaksi jual beli juga masih normal. Hanya daging sapi yang mengalami kenaikan berkisar 120 ribu per kilo,” kata AKP Raharja.
Polsek Reban tidak mau ketinggalan. Pasar sembako di Desa Semampir Reban Batang menjadi sasaran sidak. Di pasar inipun tidak terjadi gejolak harga ataupun kelangkaan barang. Stok masih melimpah dan harga tetap normal.
Namun di Pasar Semampir tidak ada yang menjual daging sapi, bahkan untuk harga sayur tergolong murah karena wilayah Reban merupakan penghasil sayur selain Lecamatan Bawang.
Dari Pasar Semampir sidak dilanjutkan ke Rice Mill milik Pak Mugi di Desa Reban untuk memantau ketersediaan dan harga beras. Hasilnya cukup mengagetkan karena harga beras di sini hanya berkisar 8 ribu untuk beras 64 dan Rp7.000 untuk beras Ciliwung dan Umbul, sementara di daerah lain sudah di atas Rp9 ribu per kilonya. (feb)

loading...
Click to comment
To Top