KKDN Sespinti Sambangi Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KKDN Sespinti Sambangi Sulsel

FAJARONLINE, MAKASSAR — Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menerima peserta kuliah kerja dalam negeri (KKDN) Sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespinti) Polri ke-24 tahun anggaran 2015 di ruang kerja Gubernur, Selasa 11 Agustus. Peserta KKDN Sespinti Polri berjumlah tujuh orang itu dipimpin pendamping utama Irjen Pol Drs Eddy Sumantri.

Pada kesempatan itu, Eddy menjelaskan kunjungan mereka bertujuan mengetahui lebih jauh tentang kondisi dan potensi Sulsel secara umum. Lebih khusus peserta ingin mendapatkan informasi tentang kemaritiman di Sulsel.

Dengan kunjungan tersebut menurut Eddy, peserta diharapkan mampu merumuskan konsep strategi Polri. “Nantinya peserta akan melakukan pendalaman di lapangan untuk dijadikan bahan rumusan untuk melahirkan suatu konsep strategis,” ujarnya.

Di depan para peserta KKDN Sespinti Polri, wagub menjelaskan kondisi maritim Sulsel sedang gencar-gencarnya dikembangkan disamping membangun tol laut. Juga dilakukan perluasan pelabuhan peti kemas. Bahkan Pemprov Sulsel mengusulkan ada kapal besar seperti Pelni yang khusus mengangkut barang sehingga distribusi produksi dari Sulsel cepat tersebar ke daerah tujuan.

Kemudian ektor pangan, mantan Ketua DPRD Sulsel itu juga membeberkan kalau surplus beras merupakan yang terbesar di Indonesia. ulsel merupakan salah satu provinsi penopang pangan Indonesia. “Begitu juga pertumbuhan ekonomi Sulsel selalu di atas nasional,” kata Agus. (iad)

loading...
Click to comment
To Top