Mantap..! Kedokteran UMI Tuan Rumah Fima Council – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Mantap..! Kedokteran UMI Tuan Rumah Fima Council

MAKASSAR—Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah Pertemuan Konferensi FIMA XXXII.

Ini merupakan tindak-lanjut dari hasil the 31st FIMA Council Meeting yang diadakan di Tanzania. Dalam pertemuan tersebut, disepakati bahwa Annual Meeting tahun 2015 akan dilaksanakan di Makassar.

Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) diberi kepercayaan bersama dengan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan yang lain dan Rumah Sakit Islam yang ada di Makassar, untuk menjadi penyelenggara pertemuan ini.

“Rakernas MUKISI merupakan hasil ketetapan Rakernas MUKISI VII di Jakarta yang menetapkan MUKISI Sulawesi Selatan, sebagai tuan rumah Rakernas VIII pada tahun 2015.” ujar dr Achmad Harun Muchsin, Kordinator Humas Panitia Pelaksana dalam rilisnya, Selasa (11/8).

Harun mengatakan, tema untuk pertemuan ilmiah ini adalah tentang Healthy Life Style and Disease, Hospital Management dan Health Insurance.

Pemilihan tema tersebut didasarkan pada isu-isu yang berkembang di masyarakat Indonesia dan masyarakat internasional, sesuai dengan komitmen terhadap MDGs maupun penyakit-penyakit degeratif  akan dilaksanakan 13-15 Agustus, bertempat di Sandeq Room Grand Clarion Hotel Jalan Andi P. Pettarani.

Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mochtar, bersyukur Fakultas Kedokteran UMI diamanahkan sebagai tuan rumah Pertemuan FIMA dan MUKISI, sekaligus promosi Makassar dikancah dunia internasional.

“UMI senantiasa mengagas sebuah program yang dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, dalam kegiatan nanti mencakup pertemuan organisasi dan pertemuan ilmiah. Pertemuan organisasi FIMA meliputi Executive Committee Meeting, Council Meeting, pertemuan CIMCO-FOKI dan pertemuan IHC-MUKISI. Pertemuan organisasi MUKISI adalah rapat kerja nasional ke-8 tahun 2015.” Katanya.

Dia melanjutkan, pertemuan ilmiah meliputi kegiatan ilmiah dalam bidang ilmu kedokteran, manajemen rumah-sakit, pendidikan kedokteran dan tenaga kesehatan lainnya serta asuransi kesehatan.

Di samping kegiatan pertemuan tersebut, akan dilaksanakan pula kunjungan ke Rumah Sakit Islam dan Fakultas Kedokteran Islam yang ada di Makassar, pameran (expo), tur dan ladies program pungkas prof masrurah. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top