Muskab, PPDRI Batang Pilih Pemimpin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Muskab, PPDRI Batang Pilih Pemimpin

BATANG, RAJA – Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPDRI) Kabupaten Batang melaksanakan Musyarawah Kabupaten (Muskab) ke II. Muskab digelar di aula Kantor Bupati Batang, Senin (10/8).

Ketua PPDRI Kabupaten Batang Karnoto mengatakan Muskab diagendakan 5 tahun dalam rangka menyusun program kerja dan memilih kepengurusan 5 tahunan masa bakti 2015-2020. Seiring dengan kompleksitas dan tantangan yang dihadapi organisasi perlu merencanakan program-program yang berwawasan ke depan, demi kemajuan organisasi dalam menghadapi berbagai tantangan.

Menghadapi semakin banyaknya perangkat desa yang kena kasus/masalah perlu adanya pembinaan-pembinaan dalam bentuk bintek-bintek oleh instansi terkait.

Ketua PPDRI Provinsi Jawa Tengah Sunardi yang juga Ketua PPDRI Kabupaten Wonosobo dalam sambutannya mengatakan pertemuan ini sekaligus silaturahmi dalam rangka PPDRI Kabupaten Batang. Dia berharap seluruh jajaran anggota PPDRI di Batang dapat mengimbangi kebaikan-kebaikan dari Bupati Batang dan jajarannya, dan khususnya jajaran perangkat desa yang sekaligus sebagai anggota PPDRI untuk lebih meningkatkan kinerja saudara. Karena Batang sebagai tolak ukur dan sebagai contoh kabupaten lain khususnya di wilayah Jawa Tengah, ujar Sunardi.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengharapkan muskab dilakukan dengan baik, karena ini dapat menanungi kurang lebih 2500 anggota PPDRI Batang. “Kalau organisasi ini dikelola dengan baik, maka akan menjadi kekuatan dahsyat dan dapat berkontribusi demi pembangunan Batang,” jelasnya.

Dia juga berpesan agar berhati-hati dalam memilih pemimpin. “Bagi yang memiliki hak suara di Muskab ini harus betul-betul teliti dan ditelaah. Karena ini organisasi besar,” imbaunya.

Dia juga meminta doa dan bantuannya dalam menyelesaikan tugas di sisa jabatannya sebagai bupati. “Saya juga berdoa agar Muskab ini bisa melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik,” ujar bupati.

Hadir pada acara tersebut, Forkompimda  Kabupaten Batang atau yang mewakili, ketua PPDRI Provinsi Jawa Tengah, Ketua PPDRI Wonosobo, Pekalongan, dan para anggota Muskab PPDRI Kabupaten Batang. (asn)

To Top