Pemilik Suara di PAN Hanya Pilih Formatur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemilik Suara di PAN Hanya Pilih Formatur

FAJARONLINE, MAKASSAR – Mekanisme pemilihan Ketua DPW PAN sudah disepakati menggunakan sistem musyawarah mufakat empat formatur yang dipilih secara voting. Pemilik suara yang sebelumnya memilih calon ketua, pada muswil kali ini hanya memilih formatur yang nantinya dikerucutkan menjadi empat orang dalam muswil pertengahan September mendatang. Saat ini, jumlah pemilik suara mencapai 364 dengan rincian 306 suara tingkat kecamatan, 48 suara seluruh DPD (ketua dan sekretaris), empat suara DPW, dan satu suara DPP.

Ketua Panitia Muswil PAN, Jamaluddin Jaffar mengatakan setiap suara nantinya memilih empat orang yang mencalonkan diri. Dari empat formatur itu nantinya yang berunding memilih satu di antara mereka menjadi Ketua DPW PAN Sulsel periode 2015-2020. “Setiap suara menentukan empat orang calon formatur. Nantinya suara terbanyak empat besar masuk dalam formatur,” ujarnya, Selasa 11 Agustus.

Sistem pemilihan yang diterapkan dalam muswil berbeda dengan sebelumnya dengan cara voting. Cara voting hanya dilakukan dalam menentukan empat besar calon ketua umum. Kalaupun dalam formatur nantinya terjadi deadlock, maka kebijakan penentuan ketua diambil alih DPP yang menetapkan dan memilih calon ketua DPW, Sekretaris, dan Bendahara DPW. (nur)

Click to comment
To Top