Pemkab Luwu Timur Wajibkan Pegawai Pakai Atribut Lengkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemkab Luwu Timur Wajibkan Pegawai Pakai Atribut Lengkap

FAJARONLINE, MALILI — Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mulai diwajibkan menggunakan atribut lengkap pada pakaian dinas pegawai. Atribut lengkap tersebut meliputi, tanda pin phinisi emas, tanda pangkat dan tanda jabatan berdasarkan golongan masing – masing. Penggunaan tanda pangkat dan jabatan ini diatur pada Peraturan Bupati (Perbup) Luwu Timur nomor 18 tahun 2015 tentang pakaian dinas PNS, tenaga kontrak dan tenaga upah jasa.

Secara simbolis, pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan kepada para pegawai dilingkup Pemkab Luwu Timur dilakukan Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma di dampingi Wakil Bupati, HM Thorig Husler pada apel pagi dihalaman Kantor Bupati, Selasa (11/08/2015).“ Setelah launching ini, saya berharapseluruh pegawai dapat menggunakan pakaian dinas dan atribut yang sesuai aturan. Penting dipahami, seragam menandakan cermin dan jati diri dari para pegawai agar lebih berwibawa,profesional dan berdisiplin ” kata Hatta.

Menurutnya, untuk mewujudkan birokrasi yang sehat tidak hanya cukup dengan mengubah penampilan saja, tetapi yang paling penting adalah mengubah sikap dan perilaku birokrasi. (shd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top