PKL di Temanggung Semakin Parah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

PKL di Temanggung Semakin Parah

TEMANGGUNG, RAJA – Kalangan DPRD Kabupaten Temanggung kembali menyoroti keberadaan pedagang kakilima (PKL) di Kabupaten Temanggung, khususnya Kota Temanggung. Wakil Ketua DPRD Temanggung Tunggul Purnomo dengan tegas mengatakan keberadaan PKL di Kota Temanggung semakin parah.

Ditemui di kantornya, Tunggul mengungkapkan keberdaan PKL di Kota Temanggung khususnya di Pasar Kliwon Temanggung semakin parah. PKL banyak berjualan di pinggir jalan, sehingga semakin membuat semrawut.

“Lapak-lapak semakin memadati pinggir-pingir jalan, padahal PKL tersebut mempunyai lapak di dalam pasar, harusnya tidak dibiarkan subur,” katanya.

Politisi Golkar tersebut juga menyoroti PKL yang berada di sekitaran Pendopo Pengayoman, yang juga semakin banyak dan tidak tertata.

“Di sekitaran Pendopo Pengayoman harusnya kan bisa diatur, jangan seperti sekarang ini semakin semrawut, lapak PKL sudah memadati trotoar, bahkan untuk jalan kaki saja tidak bisa. Ddepan pendopo itukan tempat yang privasinya tinggi, harusnya dijaga oleh semua pihak, tidak seperti sekarang ini semakin parah dan semrawut, kan harusnya steril. Terlebih banyak acara-acara resmi di situ,” ungkapnya.

Dia menilai, Pemkab kurang tegas bahkan terkesan melakukan pembiaran. Harusnya Pemkab bisa mengatur keberadaan PKL tersebut. Bagi yang sudah punya kios atau los di Pasar Kliwon dikembalikan seperti seharusnya, sedangkan yang berjualan di pinggir jalan jangan dibiarkan tumbuh subur, kata Tunggul.

“Pemkab harus tegas, jangan sampai kalah. Kan sudah perda, jadi harusnya bisa diatur jangan seperti sekarang ini terlihat seperti ada pembiaran,” pungkasnya. (din)

Click to comment
To Top