Puing Pesawat MH370 Ditemukan di Maladewa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Puing Pesawat MH370 Ditemukan di Maladewa

UPAYA pencarian puing-puing pesawat kembali dilakukan setelah ditemukannya puing sayap di Pulau La Reunion, Samudera Hindia yang telah dipastikan sebagai bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370. Negara Maladewa pun ikut serta dalam upaya pencarian terbaru tersebut.

Penerbangan MH370 hilang pada 8 Maret 2014 lalu saat dalam perjalanan dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing, China. Hilangnya pesawat Boeing 777 tersebut mendorong upaya pencarian internasional yang terbesar sepanjang sejarah.

Pemerintah Maladewa telah memutuskan untuk bergabung dalam operasi multinasional pencarian puing-puing MH370 setelah beberapa puing-puing pesawat terdampar di Pulau-pulaunya.

“Ada perhatian baru terkait penemuan puing pesawat yang terjadi di Pulau Reunion,” kata juru bicara Kepolisian Maladewa, seperti diberitakan IB Times, Senin (10/8).

Selain di Pulau Reunion, sejumlah penemuan juga terjadi di Pulau Baa Atoll Fehendhoo dan Fulhahdhoo, yang terletak di perairan Maladewa. Penduduk pulau tersebut telah mem-posting beberapa foto yang diduga berasal dari puing pesawat di berbagai media sosial.

“Kami sedang mengumpulkan puing yang tidak teridentifikasi dan menyimpannya di gudang sehingga Malaysia bisa melakukan tes. Pihak Malaysia juga bisa menentukan apakah puing itu bagian dari MH370 atau bukan,” Ujar anggota parlemen Maladewa, Mohamed Shareef.

Yang jelas, setelah penemuan serpihan diduga MH370 ini, Malaysia bergegas meminta bantuan formal pada Maldives untuk membantu dalam pencarian tersebut. Malaysia juga meminta bantuan Madagaskar dan Mauritius untuk mencari puing-puing apapun di wilayah mereka. (sam/rmol)

loading...
Click to comment
To Top