SCW Minta Polisi Tidak Main-Main Soal Kasus Bedah Rumah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

SCW Minta Polisi Tidak Main-Main Soal Kasus Bedah Rumah

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Direktur Sulawesi Coruption Watch (SCW) Bulukumba, Laode Hadirman, pihak polres bulukumba tiak main-main soal kasus bedah rumah yang saat ini didalaminya. Ia menjelaskan, jumlah anggaran bedah rumah Kajang ada sekira Rp27 miliar untuk diperuntukan bagi 3.643 kepala keluarga (KK) yang berada di 19 desa berbeda. Setiap KK, menurut dia, akan menerima bantuan senilai Rp7,5 juta, hanya realisasi dilapangan justru kebagian Rp4 juta hingga Rp5 juta saja setiap orang, sehingga jumlah potongan dana mencapai Rp2 juta.

“Total pemotongan dana Rp7.286.000.000. Tapi, ini baru dugaan sementara,” ungkap dia.

Laode berharap penyidik kepolisian tidak main-main dalam menangani kasus bedah rumah, sebab dia menduga ada keterlibatan orang penting didalamnya. Tinggal polisi apakah mereka serius atau tidak, apalagi kasus tersebut sudah lama berjalan, namun terkesan jalan ditempat, karena belum ada pengembangan penyelidikan yang berarti dilakukannya. Padahal, jika benar kerugian negara cukup besar nilainya.

“Ini bukan proyek yang kecil. Polisi harus serius. Ini uang besar. Kami menduga ada orang penting yang ikut bermian didalamnya,”jelasnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top