Tipikor Buruh Bukti Korupsi Bedah Rumah di Bulukumba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tipikor Buruh Bukti Korupsi Bedah Rumah di Bulukumba

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Penyidik kepolisian resor (Polres) Bulukumba masih memburuh dan melengkapi kasus dugaan korupsi dana bantuan swadaya pemberdayaan stimulan (BSPS) atau bedah rumah di Kecamatan Kajang. Pasalya polisi terkendala terhadap dua alat bukti dugaan pelangaran proyek yang menelan dana APBN sebesar Rp27 miliar lebih.

Humas Polres Bulukumba AKP Andi Syarifuddin mengungkapkan, sejauh ini, kasus bedah rumah masih dalam proses pemeriksan, beberapa saksi akan dipanggil kembali guna kelengkapan berkasnya. Selain saksi tambahan, dalam waktu dekat ini penyidik juga akan melakukan espose kasus kasus di Badan Pengawasan, Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel, guna mengetahui berapa jumlah kerugian negara yang dihasilkan dalam proyek BSPS.

“Iya, masih pendalaman kasus. Masih mencari alat bukti pendukungnya,” katanya, Selasa 11 Agustus

Menurutnya, keterlibatan para tersangka dalam kasus mega proyek belum bisa ditentukan sekarang. Kecuali kata dia, semua sudah rampung penyelidikannya, dan menemukan adanya alat bukti dugaan pelanggaran maka sudah bisa diketahui, khususnya siapa yang paling bertanggungjawab. Bahkan, pihaknya belum berani menyebutkan, karena semua tentukan hasil alat buktinya. “Kami tidak mau berspekulasi, dan menyebut nama orang. Kita tunggu saja hasil pemeriksaan,” jelasnya.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Bulukumba, Pasakai, lanjut Syarifuddin, belum ada keterlibatan didalamnya, polisi juga belum menetapkan tersangka. Penyidik akan melihat pada hasil penyelidikan nantinya, kemudian baru menetapkan orang yang paling bertanggung jawab dalam kasus bedah rumah. “Masalah keterlibatan pak kadis akan dilihat nanti. Yang jelas belum ada sekarang tersangka. Polisi kan masih dalami penyelidikannya,” katanya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top