Waspada, Demam Berdarah Mewabah di Wajo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Waspada, Demam Berdarah Mewabah di Wajo

FAJARONLINE, SENGKANG – Masyarakat Kabupaten Wajo diingatkan mewaspadai wabah demam berdarah ‎(DB) yang sejak beberapa pekan terakhir muncul. Bahkan seorang bocah berumur lima tahun, Khusnul Qhatimah meninggal setelah sebelumnya dianggap positif terserang demam berdarah.

Bocah beralamat Jl Jawa Lorong 4 Sengkang itu meninggal di Klinik Prima Husada. Meski demikian data Dinas Kesehatan Wajo menyebutkan, Selasa 11 Agustus, penderita DB yang meninggal baru satu orang, Khusnul Qhatimah.

Berbeda pada Juli lalu yang mencapai 21 kasus. Ke-21 kasus tersebut, diketahui terjadi di Kecamatan Tempe. Kemudian periode Mei-Juni, penderita mencapai 53 kasus dengan rincian lima pada Mei dan 48 terjadi pada Juni.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Wajo, dr Baso Rahmanuddin mengatakan, segera melakukan foging ke titik yang dianggap rawan serangan demam berdarah. Plt Direktur RSUD Lamaddukelleng itu menyebutkan Dinas Kesehatan gencat melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Itu lebih efektif dibandingkan fogging. (rsol)

loading...
Click to comment
To Top