Wawali Salatiga Serahkan Bantuan Peralatan Produksi IKM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Wawali Salatiga Serahkan Bantuan Peralatan Produksi IKM

SALATIGA – Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi meminta kepada warga agar bantuan peralatan peralatan produksi Industri Kecil Menengah (IKM) untuk dimanfaatkan dengan benar. Bantuan ini berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2015 dan ini sebagai komitmen Pemkot Salatiga dalam menumbuhkembangkan UMKM di Salatiga. Penyerahan ini berlangsung di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga, Selasa (11/8).

”Harapan kami, bantuan kompresor dan kompor tersebut dapat dirawat dengan baik dan jangan sampai dijual. Ini merupakan bantuan dari Disperindagkop dan UMKM dan gunakan peralatan itu untuk meningkatkan kinerja,” pinta Muh Haris.
Ditambahkan, bahwa warga yang menadapatkan bantuan peralatan sebanyak 119 warga. Dengan demikian ada 119 pengusaha kecil yang menjalankan bisnis dan tersebar di empat wilayah kecamatan di Salatiga ini. Harapannya, usaha telah dijalankan ini akan semakin maju dan kehidupan keluarga semakin sejahtera.
Sementara, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kota Salatiga, Muthoin SH menegaskan, bahwa jangan sampai bantuan yang telah diterimanya ini dipindahtangankan. Jika hal ini dilakukan maka akan berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya, dana untuk membeli peralatan tersebut merupakan uang negara yang harus dipertanggungjawabkan. Selain itu, bantuan itu juga akan dikontrol atau di cek oleh pihak provinsi ataupun dari pusat, apakah sudah diterima dan dimanfaatkan dengan benar ataukah hanya akan disimpan belaka.
“Bantuan yang kami berikan ini, sesuai dengan proposal yang kami terima dan hasil penilaian kami. Kami menilai jika yang menerima bantuan ini betul-betul menekuni usaha yang dilakukannya. Juga, kepada penerima bantuan, jangan muncul rasa iri dengan yang menerima bantuan yang lebih besar nilainya. Yang jelas, untuk memberikan bantuan ini, telah dilakukan seleksi yang ketat dari kami,” terang Muthoin. (hes)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top