Aduh, Terdakwa Bansos, Moses Bebas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Aduh, Terdakwa Bansos, Moses Bebas

FAJARONLINE, MAKASSAR –  Terdakwa kasus bantuan sosial (bansos) Sulsel 2008,Mustagfir Sabry alias Moses divonis bebas majelis hakim yang diketuai Muhammad Damis didampingi Anshar Madjid dan Rostansar (anggota) di Pengadilan Tipikor Makassar, Rabu  12,Agustus. “Mengadili dan menyatakan terdakwa Mustagfir tidak terbukti sah

dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama,” ujar majelis hakim. Vonis bebas tersebut seketika membuat ruang sidang menjadi riuh. Teriakan Allahu Akbar n keluarga, kerabat dan rekan Mustagfir yang mengikuti persidangan menggema.

Berdasarkan fakta yang terungkap dalam persidangan menurut majelis hakim, Mustagfir tidak pernah mengajukan proposal permintaan dana bantuan sosial. Juga tak pernah ke kantor Gubernur Sulsel mengurus dana bansos.

Bahkan terdakwa tidak pernah menerima tiga lembar cek pencairan bantuan sosial senilai Rp530 juta dari bendahara pengeluaran, Anwar Beddu, Kepala Sub Anggaran Nurlina, dan staf Biro Keuangan, Ratno Tadjuddin seperti yang didakwakan, baik primair maupun subsidair. Sedangkan tanda tangan dan tulisan tangan di tiga lembar cek tidak bisa dikaitkan sebagai milik Mustagfir. (rin)

To Top