Dini Hari Sigit Sambangi Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Dini Hari Sigit Sambangi Warga

SEMARANG, RAJA – Calon walikota Semarang, Sigit Ibnugroho di sela-sela kesibukannya berkampanye dan mengurus perusahaan tetap tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang warga. Selasa (11/8) dini hari, pasangan Agus Sutyoso itu turut melaksanakan tugas siskamling bersama warga lingkungannya.

Hal itu rutin dilakukannya sejak menetap di komplek perumahan Tembalang Pesona Asri, “Walaupun sekarang saya sudah pindah di daerah Banyumanik saya masih sering melakukan tugas siskamling bersama warga komplek perumahan Tembalang Pesona Asri,” terang sigit saat ditemui di pos kamling depan komplek Tembalang Pesona Asri, Selasa dini hari (11/8).

Obrolan ringan disertai candaan akrab mewarnai kegiatan siskamling tersebut. Salah seorang warga yaitu mbah Parno menjadi sasaran candaan Sigit dan warga lainnya.

“Mbah brooo, aja ndablek ndang sare ndak engko meriang,” gurau Sigit kepada mbah Parno yang membuat warga lainya tertawa. Mbah parno, yang berusia menginjak kepala tujuh tersebut hanya tertawa kecil sambil sesekali menoleh ke arah calon walikota tersebut.

Sigit Ibnugroho memang dikenal tampil egaliter di kalangan masyarakat. Dengan usianya yang relatif muda tersebut, Sigit yang asli dari Solo tidak canggung untuk berbaur di tengah masyarakat. Sempat beberapa kali Sgit tepergok menyambangi tempat-tempat pinggiran Semarang, di warung nasi kucing Pak Giek, salah satunya.

Menjelang tengah malam, Sigit bersama pasangannya tiba-tiba muncul dan mengambil makanan di warung yang menjadi andalan pemuda-pemuda Semarang ketika memasuki tengah malam. “Saya tahu di sini makanannya enak dan murah. Jadi ya saya ajak Pak Agus kemari,” tutur dia beberapa waktu lalu, sambil menjelaskan bahwa membaur bersama masyarakat adalah hal yang dia sukai. “Saya yang orangnya egaliter, memilih Pak Agus yang paham benar detail birokrasi, jika nantinya terpilih,” tegas dia. (Ibr)

loading...
Click to comment
To Top